Sunday, October 2, 2011

NEW MEDIA the NEW WORLD- Radityo eko yoviarno - 55410533 -2ia12

Nama : Radityo Eko Yoviarno
NPM: 55410533
Kelas : 2ia12


=====Definisi new media=====
Dari berbagai kamus dan sumber yang saya dapatkan ,pendefinisan dari new media adalah media baru dimana media perantara yang memberi informasi dan komunikasi dengan cara yang mudah atau dengan metode realtime pada saat ini.

====Pandangan new media====
Istilah new media sendiri sebenarnya telah muncul di abad ke 20 yaitu ketika munculnya internet dan komputer yang dapat menghubungkan perangkat perangkat lain dan menerimanya dengan sinyal digital. Tetapi menurut pandangan saya,pendefinisan dan contoh dari new media bukan hanya dari komputer dan internet semata.Dikarenakan ilmu IPTEK dan alat perantara akan semakin berkembang dan saling menyokong antara satu dengan yg lain,mungkin pada abad sekarang komputer dan internet menjadi new media tetapi akankah dimasa depan akan tetap seperti itu?. Jadi menurut saya pendefinisian new media adalah media atau perantara pemberi informasi yang pintar dan dapat berkembang seperti manusia yang dapat menjembatani setiap belahan informasi di dunia,bahkan dengan adanya media media tersebut kata new media bisa dijadikan menjadi new world karena sebagian besar masyarakat lebih nyaman dengan fasilitas dari new media tersebut.dengan contohnya new media pada saat ini adalah : smartphone,laptop,komputer,internet dan berbagai objek yang mendukungnya dan bahkan software juga dapat digolongkan kedalam new media

====Manfaat====
Dalam segi manfaat dari new media sangat luas sekali terutama dalam bidang pendidikan,keamanan nasional dan internasional,bidang perkerjaan dan yang dapat kita rasakan pada saat ini adalah bidang social networking atau dalam bidang sosial budaya.
Karena dengan adanya sistem new media yang terintegrasi memudahkan dalam bertukar data serta informasi secara cepat tepat dan akurat.




====Komponen dari New Media====
Seperti yg sudah diulas diatas komponen new media sangat banyak dan sangat mendukung antara satu dengan yang lainnya,sebagai contoh dalam social network tidak akan berarti tanpa adanya komputer dan tanpa internet.dan berbagai contoh lainnya adalah : Smartphone (ponsel pintar) ,PC, Laptop, Tablet PC dan lain lain.





====Aplikasi====
Dalam penggunaannya New media sebagai perantara mempunyai aplikasi pendukung atau software yaitu sebagai contoh dalam bidang :
--Social networking : Website,Blog,Twitter,Facebook,Mozilla firefox
--Dunia perkantoran : Office word,excel,powerpoint dsb
--Dunia perfilman : Photoshop,3ds max,sony vegas






Referensi dan sumber :
- http://en.wikipedia.org/wiki/New_media
- www.kaskus.us

0 komentar:

Post a Comment

Google Search